Fakta Menarik Tentang Pendidikan

Informasi Mengenai Jurusan Veterinary Studies

Informasi Mengenai Jurusan Veterinary Studies

Informasi Mengenai Jurusan Veterinary Studies – Kedokteran hewan atau dikenal sebagai Veterinary Studies adalah rumah bagi para pecinta hewan yang ingin mempelajari bagaimana cara mengobati serta mencegah penyakit pada hewan. Kamu juga dapat belajar tentang hubungan hewan dan masyarakat, mengidentifikasi penyakit, dan menganalisis apakah penyakit tersebut dapat membahayakan manusia atau tidak.
Bidang ini juga menambah pengetahuan mengenai pengembangbiakan hewan, pengelolaan hewan, dan mengelola produk peternakan.

Mengenal Jurusan Veterinary Studies

Jurusan kedokteran hewan tidak hanya membahas tentang kesehatan hewan peliharan, tapi juga ilmu yang mempelajari kesehatan seluruh hewan, termasuk hewan liar. Kamu juga akan belajar tentang siklus hidup, fisiologi, serta anatomi hewan ternak. Prodi Veterinary Studies juga tersedia dengan tambahan zoonosis, atau ilmu yang mempelajari berbagai macam penyakit hewan dan penularannya terhadap manusia. Jurusan kedokteran hewan adalah pilihan ideal bagi mahasiswa yang gemar pelajaran Biologi.

Mengapa Veterinary Studies?

Ada banyak manfaat yang dapat kamu peroleh ketika kamu bisa menjadi seorang mahasiswa lulusan kedokteran hewan, yaitu:

Baca Juga : Ketahui Lebih Lanjut Mengenai Jurusan Food and Nutrition

Perkuliahan

Suka biologi dan cinta binatang? Maka jurusan kedokteran hewan adalah pilihan tepat. Ada banyak hal yang dapat kamu pelajari selama kuliah, salah satunya adalah tentang kesehatan hewan. Materi perkuliahan sangat lengkap seperti belajar memeriksa fisik serta laboratorik, melakukan diagnosis, penanganan, pengobatan. Kamu juga akan belajar mengidentifikasi kondisi binatang karena penyakit serta bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan manusia. Beberapa mata kuliah juga diberikan dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang membuat obat dan kegunaan obat pada hewan. Kamu juga punya pengalaman belajar menyusun nutrisi hewan, meningkatkan produksi, memulai budidaya, tahu banyak hal tentang konservasi serta pemanfaatan satwa.

Exit mobile version